Apa itu Iman

Rabu, 03 Januari 2018

KUASA YESUS SETARA DENGAN ALLAH

Matius 28:18
Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

Ayat ini adalah salah satu ayat yang menyatakan atau Yesus sendiri katakan bahwa hanya kepada Dialah ada kuasa disorga dan dibumi, dan karena IA memiliki kuasa maka IA juga berhak memberikan kuasa kepada siapapun yang dikehendaki NYA, simak ayat ini: Matius 10:1
Yesus memanggil kedua belas murid-Nya dan memberi kuasa kepada mereka untuk mengusir roh-roh jahat dan untuk melenyapkan segala penyakit dan segala kelemahan.
Sebagai muridNya, Yesus memberikan kuasa kepada mereka.dizaman sekarang ini kuasa itu telah banyak digunakan oleh para hamba Tuhan dan mukjizat itu masih berlaku sampai sekarang ditengah umat Kristen.

Markus 2:10
Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa" — berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu —:

Matius 9:6
Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa" — lalu berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu — : "Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!"

Anak Manusia =Yesus

Satu pertanyaan  akan ayat ini adalah siapakah yang bisa  mengampuni dosa?

Kalau kita menjawab pertanyaan ini dengan pikiran yang jernih dan sehat maka jawabannya adalah TUHAN, hanya TUHAN lah satu satunya  yang memiliki  Kuasa itu, bahkan para pemuka agama yahudi mengatakan bahwa hanya TUHAN yang berhak mengampuni, jadi siapa gerangan sang Yesus  ini memiliki kuasa sehebat itu? Coba pikir dengan sehat, Matius 28:18 memiliki kuasa disorga dan dibumi, Matius 10:1 memiliki kuasa mengampuni. Bukankah kuasa yang besar ini hanya TUHAN  yang punya, inilah salah satu alasan kekristenan mengakui keAllahan Yesus sebagai Tuhan yang menjelma dalam tubuh manusia yang fana yang lahir selayaknya manusia, Tubuh manusia Yesus Kristus 100%tubuh manusia biasa, tapi ROH yang ada padanya adalah Roh kudus, jadi tubuh manusia Yesus  sebagai  alat ALLAH  untuk menyatakan diriNYA dan kedahsyatan kuasa NYA dibuka bumi, sebab kalau ALLAH  langsung menyatakan diri dihadapan manusia maka manusia itu langsung  mati.sebab TUHAN itu kudus dan manusia  itu berdosa, sehingga jika TUHAN menyatakan diri dihadapan manusia manusia itu langsung mati karena dosanya. Itulah sebabnya TUHAN datang memakai tubuh manusia untuk menyatakan diriNYA agar bisa diselamatkan melalui Yesus Tuhan kita, sebagai  perantara yang sejati, imamat yang rajani, dan hakim yang seadil adil nya.

Ayat-ayat  pernyataan kuasa pengampunan:
Matius 9:2
Maka dibawa oranglah kepada-Nya seorang lumpuh yang terbaring di tempat tidurnya. Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: "Percayalah, hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni."

Matius 9:5
Manakah lebih mudah, mengatakan: Dosamu sudah diampuni, atau mengatakan: Bangunlah dan berjalanlah?

Markus 2:5
Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: "Hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni!"

Markus 2:9
Manakah lebih mudah, mengatakan kepada orang lumpuh ini: Dosamu sudah diampuni, atau mengatakan: Bangunlah, angkatlah tilammu dan berjalan?

Lukas 5:20
Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia: "Hai saudara, dosamu sudah diampuni."

Lukas 5:23
Manakah lebih mudah, mengatakan: Dosamu sudah diampuni, atau mengatakan: Bangunlah, dan berjalanlah?

Lukas 7:48
Lalu Ia berkata kepada perempuan itu: "Dosamu telah diampuni."
Matius 9:6
Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa" — lalu berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu — : "Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!"

Matius 13:41
Anak Manusia akan menyuruh malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan mengumpulkan segala sesuatu yang menyesatkan dan semua orang yang melakukan kejahatan dari dalam Kerajaan-Nya.

Matius 16:27
Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

Matius 24:30
Pada waktu itu akan tampak tanda Anak Manusia di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya.

Markus 2:10
Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa" — berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu —:

Markus 2:28
jadi Anak Manusia adalah juga Tuhan atas hari Sabat."

Sekian dulu ya kawan2, dan masih banyak ayat lain tentang  ini, namun karena keterbatasan waktu saya akan posting dilain waktu, mohon koreksi jika ada kesalahan. Gbu

0 komentar: